Manfaat Oatmeal Sebagai Masker Wajah

Sebagian orang rutin untuk mengkonsumsi oatmeal yang biasanya sudah diolah menjadi berbagai macam jenis makanan. Oatmel adalah makanan yang sangat cocok sekali untuk penderita jantung dan selain itu makanan yang tergolong biji-bijian ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Namun pada artikel kali ini, hanya akan mengulas sedikit tentang manfaat oatmel saja khususnya di dunia kecantikan yaitu sebagai perawatan masker.

Oatmeal Sebagai Masker Wajah

Oatmeal Sebagai Masker Wajah

Manfaat Oatmeal Untuk Nutrisi Kulit Wajah

Apa yang terkandung di dalam oatmeal ini sangat cocok sekali untuk dapat menutrisi kulit kita supaya senantiasa menjadi sehat dan bisa terhindar dari berbagai macam jenis masalah kulit. Kandungan di dalam oatmeal ini terdiri dari berbagai macam jenis vitamin mineral dan juga fitokimia.

Janganlah salah, masker oatmeal yang satu ini ternyata sangat baik sekali bagi kita yang mempunyai jenis kulit kering dan mempunyai kulit yang gelap. Masker oatmeal bisa melembabkan kulit wajah kita sekaligus dapat mengangkat sel kulit mati yang selalu menghalangi wajah cerah. Cara membuatnya pun sangat mudah sekali. Siapkanlah segenggam oat organik, lalu berikanlah sedikit air kemudian setelah itu adukelah sampai menjadi adonan seperti bubur.

Selanjutnya yaitu membersihkan wajah kita kemudian oleskanlah masker oat pada wajah sambil melakukan pijatan secara lembut dengan gerakan yang melingkar. Biarkanlah selama kurang lebih 15 menit dan setelah itu baru bersihkanlah wajah dengan menggunakan air hangat. Akhiri dengan cara membasuh wajah kita kembali menggunakan air yang dingin supaya pori-pori kembali akan menjadi kencang.

Pengolahan Oatmeal Untuk Masker Wajah

Pengolahan Oatmeal Untuk Masker Wajah

Cara Menggunakan Oatmeal Sebagai Masker Wajah

Lakukanlah perawatan ini minimal satu minggu sekali dan rasakanlah khasiatnya pada wajah kita. Mempunyai jerawat yang membandel di kulit, jangan khawatir sebab ada banyak sekali solusi perawatan alami yang bisa kita terapkan di rumah dan salah satunya yaitu menggunakan masker oatmeal. Bahan tambahan yang akan kita gunakan yaitu madu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Pertama kita harus menyiapkan 2 sendok makan oatmeal, satu sendok madu dan juga satu sendok air yang hangat. Ketika bahan tersebut sampai tercampur dengan rata dan maka masker sudah siap untuk kita aplikasikan ke wajah. Bersihkanlah wajah kita terlebih dahulu, oleskanlah masker ke wajah secara rata. Biarkanlah selama 15 menit, terakhir bilaslah dengan menggunakan air hangat dan akhiri dengan membasuh menggunakan air yang dingin.

Mempunyai wajah dengan pori-pori yang besar akan sangat mengganggu sekali sebab permukaan wajah akan terlihat kurang mulus. Selain itu pori-pori yang besar juga akan sangat penting sekali dimasuki oleh kotoran yang pada akhirnya akan menyumbat dan juga dapat menimbulkan komedo ataupun jerawat. Sebelum hal ini terjadi, lebih baik kita harus melakukan pencegahan dengan cara alami, contohnya yaitu merawat perawatan menggunakan masker oatmeal.

Itulah tadi beberapa manfaat dari oatmeal sebagai masker wajah, jika kita mempunyai masalah kulit seperti tadi maka boleh mencoba untuk melakukan perawatan secara alami dengan menggunakan masker oatmeal.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.