Destinasi Wisata di Pontianak yang Menarik untuk di Kunjungi

Destinasi Wisata

Destinasi Wisata di Pontianak yang Menarik untuk di Kunjungi

Destinasi Wisata di Pontianak yang Menarik untuk di Kunjungi

Pontianak, jikalau menyatakan tanah yg tunggal ini bisa jadi tak dapat jauh semula berasal kata strip khatulistiwa. Ya, benar-benar Pontianak ialah wilayah yg jadi salah wahid yg dilalui oleh baris fantasi yg bersedekah darat menjadi dua bidang rekahan utara dan selatan. di samping jadi negeri yg dilalui oleh strip khatulistiwa, Pontianak menaruh pass tidak sedikit destinasi darmawisata yg tidak bisa utang guna dikunjungi kala berkesempatan guna keluar (kendaraan) ke sini. Nah, berikut ini sekian banyak obyek rekreasi di Pontianak yg amat merampas terhadap dikunjungi :

1. Tugu Khatulistiwa
Nah, jadi negeri yg dilewati strip khatulistiwa, Pontianak pula mempunyai Tugu Khatulistiwa yg bisa kamu jenguk juga sebagai ruangan darmawisata histori dan budaya. Letaknya seputar 3 kilo meter saja semenjak umbilikus kota Pontianak. Ada museum disini yg berbobot berita tercantol strip khatulistiwa. setelah itu kamu terus sanggup berbelanja souvenir miniatur Tugu Khatulistiwa yg dipasarkan oleh pedagang di lebih kurang tugu.

2. hunian Betang Radakng
Kekayaan budaya di Indonesia menubuhkan kamu sedang tidak dapat terlewat guna mengenalinya. demikian pula diwaktu kamu keluar (kendaraan) ke Pontianak. Ada kembali destinasi rekreasi budaya di Pontianak, namanya hunian Betang Radakng yg ialah replikas hunian rutinitas keluarga Dayak di Kalimantan Barat. ruang rekreasi yg tunggal ini telah pernah mendapati rekor yang merupakan hunian kebiasaan paling panjang di Indonesia, di mana panjangnya meraih 138 meter terus lebarnya 5 meter dan tingginya 7 meter.

3. Pantai batu Panjang
Beralih ke tur pantainya, Pontianak punyai Pantai semen Panjang. Lebih tepatnya pantai ini berlokasi di Kecamatan Tujuhbelas atau asing lebih kaya 17 km permulaan kota Singkawang. kamu mampu menikmati keindahan hamparan laut maaf yg mempesona. Di pantai ini semula sudah sedia bermacam macam media supporter mulai sejak bersumber pejabat, warung souvenir hingga bersama tidak tunggakan yaitu lokasi makan.

4. Sinka Island Park
Destinasi tamasya di Pontianak yg berikutnya tidak bisa tunggakan terhadap dikunjungi yaitu Sinka Island Park. ruangan rekreasi yg tunggal ini yaitu halaman ladang liburan terpadu yg tersedia di Teluk Ma’jantuh, Singkawang. kamu mampu menjaumpai halaman ladang satwa, kolam renang hingga bersama pantai di lokasi ini. Sinka Zoo yakni mutu halaman ladang satwa yg ada si Sinka Island Park, yg mana terselip beberapa ratus satwa permulaan lebih 62 macam satwa. dulu bentang alam Pantai Banjau yg elok disini semula dapat kamu jumpai.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.