Menikmati Kesegaran Alam dengan Traveling ke Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali

Menikmati Kesegaran Alam dengan Traveling ke Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali

 

Bali memang tidak pernah habis akan tempat wisata. Wisata alam, wisata budaya, wisata belanja, wisata kuliner ada disini. Nah, jika memang anda datang ke Bali dan ingin merasakan kesegaran alam, tidak harus pantai yang jadi tujuan anda. Banyak sekali tempat traveling di Bali yang menyuguhkan kesegaran alam selain pantai. Salah satunya adalah Air Terjun Tegenungan Gianyar. Lokasinya sendiri berada di Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar. Dari pusat kota Denpasar jaraknya kurang lebih adalah 30 kilometer. Air Terjun Tegenungan semakin kesini semakin banyak dikenal oleh wisatawan dan semakin ramai dikunjungi. Bahkan sebagian besar travel agen tak jarang menyertakan Air Terjun Tegenungan ini sebagai salah satu destinasi tujuan traveling. Bagi anda para pecinta alam, akan sangat disayangkan jika anda datang ke Bali namun tidak merasakan kesegaran alam dengan berkunjung ke Air Terjun Tegenungan.

Ketinggian Air Terjun Tegenungan sendiri diperkirakan adalah kurang lebih 4 meter dengan debit air yang banyak dan juga deras. Untuk datang ke tempat traveling di Bali yang satu ini anda disarankan memakai kendaraan pribadi lantaran memang di sekitar Air Terjun Tegenungan tidak tersedia kendaraan umum. Traveling ke Air Terjun Tegenungan tentu bakal memberikan kesan yang lebih menarik waktu berlibur anda ke Pulau Dewata. Suasana alam yang asri dengan gemuruh suara derasnya air terjun akan membuat anda merasa nyaman dan tenang berada disini. Terlihat alam yang hijau dan segar di sekeliling Air Terjun Tegenungan ini sangat terjaga kelamiannya. Kemudian pohon-pohon tropis yang rindang, tebing yang menjulang semakin memberikan kesan menarik saat datang kesini. Hanya saja untuk mengakses ke Air Terjun Tegunungan jalannya masih kurang terawat dengan baik.

Tempat traveling di Bali yang satu ini dulunya pernah memiliki fasilitas untuk atraksi menantang Bunggae Jumping di tepian sungai, yang mana fasilitas tersebut merupakan sebuah permainan yang disuguhkan bagi para wisatawan yang ingin memacu adrenalin dan ingin merasakan sensasi terjun dari ketinggian. Akan tetapi saat ini fasilitas tersebut sudah tidak dioperasikan. Sekarang hanya air terjunnya lah yang jadi perhatian banyak para wisatawan. Bagaimana ? Anda berminat untuk berkunjung ke Air Terjun Tegenungan ? Jangan lupa untuk ajak juga orang-orang terdekat anda menikmati keindahan alam dan juga kesegaran di Air Terjun Tegunungan Gianyar Bali ini.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.