Menikmati Keindahan Alam di Puncak Ciumbuleuit (Punclut) Bandung

Menikmati Keindahan Alam di Puncak Ciumbuleuit (Punclut) Bandung

 

Bandung memang memiliki potensi wisata yang begitu besar, tidak terkecuali juga wisata alamnya. Banyak sekali tempat traveling di Bandung yang menyuguhkan panorama alam yang begitu indah. Salah satunya bisa anda dapatkan dengan berkunjung ke Puncak Ciumbuleuit atau yang juga bisa disebut sebagai Punclut Bandung. Tempat ini sudah sangat populer bagi warga Bandung dan bahkan di daerah-daerah lainnya juga sudah cukup terkenal. Punclut Bandung merupakan salah satu titik puncak ketinggian yang ada pada bagian utara kota Kembang dan sangat ideal bagi para travelers yang menginginkan pemandangan alam indah untuk bersantai. Letaknya sendiri berada di dataran tinggi pegunungan yang punya jarak paling dekat dari pusat kota Bandung, yakni hanya 7 kilometer saja. Ketinggian Punclut Bandung yang berada di 1000 Mdpl menjadikan udara disini terasa sejuk dan sangat cocok untuk menikmati pemandangan alam serta pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Pada siang hari udaranya sejuk dan pada malam hari cukup dingin. Suhunya berkisar 15 sampai dengan 22 derat celcius.

Daya tarik terbesar dari tempat traveling di Bandung yang satu ini ialah para pengunjung bisa menyaksikan secara langsung bentuk geografis dari Kota Kembang dari ketinggian yang bentuknya berupa cekungan. Anda bakal merasa bagaikan sedang berada di sebuah mangkok yang begitu besar dan anda sedang menikmati keindahan pemandangan kota Bandung bersama dengan pegunungan yang mengitarinya. Ketika cuaca sedang cerah bahkan anda bisa menikmati keindahan landmark bandung secara jelas, yakni Jembatan Layang Surapati serta Menara Kembar Masjid Raya Jabar yang letaknya berada di Alun- alun Kota Bandung. Anda akan mendapatkan pengalaman traveling yang sangat berkesan jika memasukkan Punclut Bandung sebagai satu daftar tujuan saat berada di Bandung.

Menariknya lagi dari Punclut Bandung adalah, anda bisa dengan mudah menemui banyaknya kuliner khas disini karena memang tempat traveling di Bandung yang satu ini telah menjadi salah satu obyek wisata kuliner di Kota Kembang. Jajaran kedai serta pedagang kaki lima ada di sepanjang jalan Punclut bandung dan anda bisa memilih beragam kuliner kesukaan untuk mengisi perut. Mulai dari makanan ringan sampai dengan makanan berat khas Sunda ada disini. Akan ada sensasi yang lebih berkesan lagi menyantap makanan sembari menikmati keindahan kota Bandung di atas Punclut Bandung.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.