Puncak Kosakora Gunungkidul Yogyakarta, Tujuan Menarik Untuk Traveling dan Pengambilan Foto

Puncak Kosakora Gunungkidul Yogyakarta, Tujuan Menarik Untuk Traveling dan Pengambilan Foto

Yogyakarta memang kaya dengan tempat traveling yang cocok jadi spot pengambilan foto. Nah, salah satu tempat traveling di Yogyakarta yang terkenal dan sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto ria adalah Puncak Kosakora Gunungkidul – Yogyakarta. Tempat traveling yang satu ini sudah sangat populer, terlebih untuk para traveler anak muda yang hobinya selfie. Untuk dapat mencapai Puncak Kosakora, anda perlu mendaku tangga batuan kartst yang curam. Akan tetapi kelelahan tersebut akan terbayar lunas saat anda bisa menikmati pemandangan laut lepas diatas ketinggian Puncak Kosakora. Ladang-ladang penduduk merupakan pemandangan di awal yang bakal anda nikmati ketika melaju di awal perjalanan. Trekking berlanjut sampai dengan menuju ke Pantai Ngerumput, dari sini puncak Kosakora sudah mulai terlihat. Barulah anda akan bertemu dengan tangga yang curam dari batuan karst bersama tumbuhan pandan laut yang rimbun di sebelah kanan dan kiri.

Ketinggian Puncak Kosakora adalah 50 Mdpl (Meter Dari Permukaan Laut). Jadi bagi para pendaki pemula pun masih sangat cocok. Tempat traveling di Yogyakarta yang satu ini merupakan bukit karst yang terdapat pada satu garid bersama deretan pantai yang indah di Gunungkidul. Mulai dari Pantai Ngerumput, kemudian Pantai Dini, Pantai Watu Kodok, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, sampai dengan Mercusuar Pantai Baron dapat anda nikmati keindahannya dari Puncak Kosakora ini. Dulunya Pundak Kosakora sepi dari para wisatawan. Namun kian hari semakin kesini pengunjung yang datang hanya ingin sekedar mengabadikan momen di tempat yang begitu indah dalam jepretan foto pun semakin meningkat.

Nah, supaya kesan traveling ke Puncak Kosakora terasa lebih berkesan dan pengambilan foto juga semakin menarik, lebih baik datanglah kesini saat pagi hari ataupun sore hari. Anda tentu sudah bisa membayangkan apabila datang di tempat yang tinggi saat terik matahari menyengat di siang hari. Lebih menarik lagi anda bisa menikmati keindahan sunset ataupun sunrise disini. Jika ingin camping, tempat traveling di Yogyakarta yang satu ini bahkan telah menyediakan tenda dome untuk disewa oleh para wisatawan yang datang ke Puncak Kosakora.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.