Kebun Buah Mangunan,Keindahan Alam Bagai Negeri Di Atas Awan

Kebun Buah Mangunan,Keindahan Alam Bagai Negeri Di Atas Awan

“Negeri di Atas Awan” itulah julukan untuk satu tempat traveling di Yogyakarta, yakni Kebun Buah Mangunan. Letaknya sendiri berada di Kabupaten Bantul. Julukan Negeri di Atas Awan memang pantas untuk dimiliki oleh Kebun Buah Mangunan karena suguhan pemandangan alam disini begitu indah dan suasananya sangatlah sejuk. Kebun Buah Mangunan ini belakangan sedang jadi obyek wisata trend di Yogyakarta. Apabila anda punya kesempatan untuk datang ke Yogyakarta, wajib untuk mencoba traveling ke Kebun Buah Mangunan untuk menikmati pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Suasana perbukitan, lembah dan kelok sungai Oyo serta juga kabut putih yang indah bakal bisa anda rasakan saat berada di sini. Nah, kabut-kabut putih yang indah inilah yang menjadikan suasana di Kebun Buah Mengunan terasa sebagai Negeri di Atas Awan yang terdapat di Bantul. Para wisatawan yang memang betul-betul ingin menikmati keindahan kabut yang putih ini bahkan rela untuk datang sangat pagi dan mengabadikan momen disini dalam sebuah jepretan foto. Memang sangat disarankan untuk datang pagi-pagi buta supaya anda bisa merasakan kesejukan sekaligus keindahan alam di Kebuh Buah Mangunan ini.

Kabut putih yang indah biasanya dapat ditemui dengan mudah ketika musim penghujan. Kalau musim kemarau biasanya kabut hanya sedikit, sehingga tidak membantuk gumpalan-gumpalan seperti awan. Perkebunan ini sendiri menyimpan banyak koleksi buah-buahan. Mulai dari buah Durian, Jambu, Jeruk, Manggis, Mangga, Kelengkeng, Belimbing, dan masih banyak lagi. Kebun Buah Mangunan asalah satu garapan pengembangan perkebunan dan pariwisata kepunyaan pemerintah daerah dan tempat traveling di Yogyakarta yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2003. Luas keseluruhan dari kebunnya adalah 23 ha serta ktinggiannya berkisar 150 sampai dengan 200 Mdpl.

Untuk bisa mencapai puncak Kebun Buah Mangunan dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa indahnya, anda perlu meneempuh jalan yang menanjak dan berbatu. Apabila dalam pertajalanan menuju ke puncak Kebun Buah Mangunan anda merasa letih, tempat traveling di Yogykarta yang satu ini telah menyediakan beberapa spot untuk beristirahat berupa pondok-pondok. Letihnya perjalanan menuju puncak bakal terbayarkan saat anda bisa menikmati keindahan alam yang hijau dan sejuk bersama dengan hamparan kabut putih bagai Negeri di Atas Awan.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.