Body Rafting dan Cave Tubing di Kalisuci Yogyakarta

Body Rafting dan Cave Tubing di Kalisuci Yogyakarta

Yogyakarta memang menyimpan begitu banyak spot yang menarik untuk jadi tujuan traveling. Banyak sekali tempat traveling di Yogyakarta yang punya nuansa sangat alam sekali. Jika anda punya kesempatan untuk traveling ke Yogyakarta, tidak lengkap rasanya jika tidak singgah ke salah satu wisata alamnya. Nah, bicara soal wisata alam yang ada di Yogyakarta, Gua Pindul memang sudah sangat terkenal, terutama untuk kegiatan cave tubingnya. Kegiatan mengarungi sungai di dalam gua dengan memakai ban karet memang jadi pengalaman yang sangat seru dan mengayikan. Akan tetapi Yogyakarta bukan cuman memiliki Gua Pindul saja yang cocok untuk tujuan traveling para pecinta alam. Jika anda termasuk salah satu traveler yang suka dengan wisata yang memacu adrenalin, anda perlu mencoba untuk cave tubing bahkan body rafting di Kalisuci. Letak Kalisuci sendiri berada di Desa Pascarejo Kecamatan Semanu, Gunungkidul – Yogyakarta. Medan di Kalisuci sangat mendukung untuk dilakukannya body rafting maupun cave tubing. Karena medan yang mendukung ini, baik kegiatan rafting maupun cave tubing bisa dilakukan di satu tempat yang sama.

Pengalaman berpetualang akan semakin berkesan dengan melakukan body rafting dan cave tubing di Kalisuci. Sensasi kesejukan alam dengan suhu yang cukup dingin, sensasi kenyamanan saat menyusuri sungai akan semakin terasa. Tempat traveling di Yogyakarta yang satu ini memang sangat menarik, selama sekitar 2 jam anda bakal diajak melewati lima gua sekaligus yang dilalui oleh sepanjang alirang sungainya. Mulai dari Gua Suci, Gua Glantikan, Gua Gelung, Gua Buri Omah, serta Gua Brubug. Suasana yang berubah-ubah dari terang menjadi gelap ataupun sebaliknya bakal memberi kesan menarik. Ketika memasuki relung Gua Suci dan Gua Gelatik, dinat mulai menghilang serta berganti dengan suasana remang sampai dengan gelap dan cuman headlamp lah yang jadi sumber cahaya.

Kesan yang sangat menarik lainnya saat berada di Kalisuci adalah anda bisa menikmati jernihnya air dengan ikan-ikan berenang, kesejukan alamnya, sensasi indah dari guanya. Pengalaman berpetualang pada tempat traveling di Yogyakarta yang satu ini tentu tak akan bisa terlupakan. Air disini memang sangat jernih dan bahkan uniknya, mata air disini tetap bersih dan jernih, tidak berubah jadi keruh meskipun saat hujan turun. Untuk bisa merasakan sensasi body rafting dan cave tubing di Kalisuci pun para wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.