Macam-macam objek wisata di Makassar

Pernah bertandang ke Makassar? Ke mana Anda menggunakan saat waktu ada di Makassar? Umumnya dari wisatawan bakal menjawab Pantai Losari serta Benteng Rotterdam juga sebagai daya tarik paling utama kota ini, tetapi sesungguhnya ada banyak tempat lain yang tidak kalah menarik.

Untuk Anda yang belum pernah ke Makassar, tunggulah apa lagi? Harga ticket pesawat telah tidak dapat jadikan argumen untuk tidak berkunjung ke kota yang dulu bernama Ujung Pandang ini. Banyak Travel agent lokal yang tawarkan harga khusus Citilink serta promo Lion Air.

Makin kompetitifnya industri e-commerce Indonesia bikin harga jadi sangatlah berkompetisi.

Terkecuali ke Pantai Losari serta Benteng Rotterdam, tersebut daftar 3 obyek wisata menarik di Makassar :

1. Chinatown
Ada Chinatown di Makassar? Mungkin saja tidak banyak yang tahu bahwa di Makassar juga ada daerah pecinan atau Chinatown yang dapat dikunjungi juga sebagai obyek wisata. Lokasi seluas 44 hektar ini sangatlah gampang diketemukan. Tempatnya ada tidak jauh dari Pantai Losari serta ditandai dengan gerbang masuk khas arsitektur Tionghoa berwarna merah.

Apa yang menarik dari Chinatown di Makassar ini? Chinatown ini adalah suatu perkampungan kuno serta penduduknya adalah keturunan dari beberapa pedagang Tionghoa pada era ke-16 yang bermigrasi ke Makassar.

Lokasi ini pas untuk Anda yang suka pada fotografi lantaran ada banyak bangunan tua dengan arsitektur khas Tionghoa, satu diantaranya yaitu Klenteng Ibu Agung Bahari. Disini, Anda dapat juga nikmati kuliner khas Negeri Gorden Bambu.

Salah satu yang menarik yaitu bertandang ke pasar pecinan. Pasar tradisional yang terdapat di Jalan Bacan ini buka sehari-hari mulai jam 05 : 00 hingga 12 : 00. Diluar jam itu, Jalan Bacan berperan juga sebagai jalan umum.

2. Pelabuhan Rakyat Paotere
Lupakan dahulu Pantai Losari. Makassar mempunyai Pelabuhan Rakyat Paotere yang tidak kalah menarik untuk nikmati panorama matahari tenggelam yang cantik dengan latar barisan kapal nelayan. Tidak cuma panorama matahari tenggelam, Anda dapat juga melihat aktivitas nelayan setempat.

Di lokasi pelabuhan ini ada pasar nelayan atau yang umum dimaksud dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Saat pagi hari, pasar ini sangatlah ramai dengan konsumen yang berdatangan untuk pilih ikan fresh serta ikan yang sudah diasinkan. Bila Anda tidak tertarik beli ikan mentah, cobalah singgah ke tempat makan di seputar pelabuhan yang menghidangkan beragam jenis olahan ikan lezat.

Pelabuhan Rakyat Paotere yang berjarak seputar 15 menit berkendara dari pusat kota ini adalah sisi dari histori Makassar. Pelabuhan ini dulunya adalah pelabuhan besar dibawah kepemimpinan Raja Gowa-Talo. Pada era ke-14, pelabuhan ini jadi tempat diberangkatkannya 200 Kapal Pinisi ke Malaka untuk menolong mengusir penjajah.

3. Jalan Somba Opu
Liburan tidak komplit bila belum berburu oleh-oleh khas kota maksud. Bila Yogyakarta popular dengan lokasi Jalan Malioboro, jadi Makassar mempunyai pusat oleh-oleh yang tidak kalah komplit serta menarik, namanya Jalan Somba Opu.

Jalan Somba Opu adalah pusat oleh-oleh paling besar di Makassar. Bermacam kerajinan yang khas bisa Anda dapatkan disini seperti kain tenun sutra khas Makassar serta perahu pinisi dalam botol beragam ukuran.

Oleh-oleh yang paling banyak diburu wisatawan yang datang ke sini yaitu minyak tawon dalam botol. Ada dua type minyak tawon dengan kwalitas tidak sama yang ditandai dengan tutup botol berwarna putih serta merah. Minyak dengan tutup botol putih harga nya lebih mahal lantaran mutunya semakin bagus, Anda dapat membuktikannya dengan memoleskannya sedikit ke kulit. Minyak tawon yang berkwalitas bagus bakal menyebabkan sensasi lebih panas di kulit.

Terkecuali minyak tawon, kopi Toraja dapat juga jadikan oleh-oleh. Kopi bubuk ini dikemas dalam beragam ukuran. Bila mau beli yang masih tetap berupa biji, datang saja ke Toko Kopi Setia yang terdapat di Jalan Wahidin Sudirohusodo 181, seputar 2 km dari Jalan Somba Opu. Toko ini dapat sediakan layanan pengiriman kopi ke beragam kota.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.