Mengenal Pantai Batu Solong Yang Begitu Keras

Mengenal Pantai Batu Solong Yang Begitu Keras

Di Kampungku tepatnya di Kampong Arab desa Prenduan Kec.Pragaan sumenep kabupaten paling timur di pulau garam Madura ini saya lahir dan besar hingga saat ini. banyak sesuatu yang sangat saya rindukan mulai dari makanannnya hingga pemandangan alam terbuka yang senantiasa menemani suasana hati saya.tak jauh dari rumah di desa sebelah terdapat tempat dimana pantai pesisir dan arus ombak yang sangat damai membukakan hati saya bahwa Negeriku ini Luar biasa.

Ya sebut saja….. Pantai Batu Solong namanya. terletak di desa Karduluk Kec. Pragaan yang juga ada di Kecamatan Pragaan ini. Tak jauh halnya dengan Pantai lainnya ada Arus ombak,perahu,pesisir yang mana bisa kita temui di pantai-pantai di daerah belahan pulau lain di Indonesia hanya saja yang membedakan adalah Pantai Batu Solong ini memiliki daratan yang berbatu. berbeda dengan  pantai yang lain di pinggir pantai biasa di hiasi pasir -pasir yang menggunung.

Batu Solong tak sedikit pun menyediakan,hanya ada bebatuan di sepanjang pantai terkecuali air laut sedang surut. mungkin untuk masyarakat setempat dan yang masih berdomisili di sekitar kecamatan Pragaan masih banyak mengenal pantai ini, sayang masyarakat dari daerah luar kurang mengenal pantai Batu Solong ini. karena sarana dan fasilitas untuk berwisata ke pantai ini masih kurang memadai.bahkan untuk parkir saja harus nitip di rumah warga. yang mungkin secara keamanan kita juga masih belum bisa memastikan. dan Batu Solong ini juga terlihat masih begitu polos meski sudah sering beberapa pengunjung yang masih termasuk masyarakat setempat datang untuk sekedar nongkrong ataupun bersantai.

Tak ada sedikitpun seperti stand tempat jualan atau warung-warung yang beroperasi. suasana begitu hening yang ada hanya suara angin dan arus air laut. mungkin ini tempat yang saya cari,begitu tenang tanpa ada pengamen ataupun pihak-pihak lainnya. tapi entah kenapa saya pribadi ingin sekali pantai ini bisa di kenal banyak orang. mulai dari warga yang tinggal tak jauh dari daerah ini hingga dari luar daerah sekalipun. mudah – mudah dengan bantuan tulisan ini (meski tulisan saya kurang bagus)pantai batu solong dapat di kenal dan bahkan bisa di budi dayakan sebagai salah satu  bagian dari banyaknya tempat wisata di bumi Nusantara Indonesia ini. Semoga bermanfaat Panduan Wisata.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.