Wisata Pulau Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah

Wisata Pulau Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah

Pulau Nusakambangan hanya berjarak beberapa ratus meter dari Cilacap yang di pisahkan oleh laut sehingga dengan jelas terlihat dari Cilacap. Untuk ke sana terdapat transportasi air berupa kapal feri yang berkapasitas penumpang 100 orang. Waktu tempuh hanya beberapa menit saja. Sesampainya di Pulau Nusakambangan, Anda akan berhadapan dengan para penjual batu akik yang tidak lain adalah para tahanan.

Tempat pertama yang Anda kunjungi di kawasan Wisata Pulau Nusakambangan adalah Gua Pasir. Ini adalah sebuah gua yang tercipta secara alami dengan kedalaman hanya beberapa puluh meter dan didalamnya hanya berisi pasir. Karena gua ini keramat, Anda tidak diperbolehkan mengambil gambar.

Masih di kawasan Objek Wisata Pulau Nusakambangan, Anda juga bisa mengunjungi Gua Ratu. Di tempat ini, tampak beberapa tahanan menunggu pengunjung, baik menjadi pemandu di gua tersebut maupun yang sekadar menawarkan batu akik. Bagi Anda yang membawa mobil, tempat parkir berada 100 m dari tempat itu.

Alat yang dipakai saat memasuki gua adalah lampu petromaks. Anda bisa melihat keindahan stalaktit dan stalakmit gua hingga kedalaman 50 m jika Anda memang tidak membawa tabung oksigen. Setelah itu, Anda akan bertemu dengan kawasan hutan lebat. Setelah itu, Anda bisa melihat kompleks perumahan para pegawai rutan Nusakambangan. Letaknya di kanan kiri jalan yang membelah Pulau Nusakambangan.

Di ujung bukit yang ada di kawasan Objek Wisata Pulau Nusakambangan Cilacap, Anda akan melihat panorama laut biru dengan buih ombak yang putih. Anda pun memasuki kawasan Pantai Perpisahan. Ini adalah pantai yang sangat indah dengan laut yang biru dan bersih. Tidak jauh dari sana terdapat batu karang dan di atasnya terdapat patung yang berbentuk pisau yang menancap ke tanah. Itu merupakan lambang bahwa pantai itu sangat berbahaya bagi siapapun yang ingin mandi. Selain pantai perpisahan, juga terdapat Pantai Pasir Putih dan dapat ditempuh selama 1 jam dengan berjalan kaki.

Demikianlah artikel Wisata Alam Indonesia tentang Wisata Pulau Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah yang tidak hanya dikenal sebagai tempat Lembaga Pemasyarakatan (LP), tetapi juga sebagai pulau yang menyimpan potensi wisata yang indah. Panduan Wisata.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.