Keunggulan Fakultas Kedokteran Hewan IPB

Fakultas Kedokteran Hewan

IPB dan nama besarnya memang sudah tak bisa dielakkan lagi. Belum lagi soal fakultas-fakultas unggulannya. Kali ini mari kita bahas seputar Fakultas Kedokteran Hewan yang menjadi salah satu fakultas favorit di Institut Pertanian Bogor.

Fakultas Kedokteran Hewan merupakan salah satu dari sembilan fakultas yang ada di Institut Pertanian Bogor, bahkan fakultas tertua di kampus tersebut. Fakultas ini bangkit dengan visi misi untuk menjadi tempat para mahasiswa mahasiswinya mampu memperlebar wawasan dan pengetahuan di bidang peternakan hewan sekaligus menjadi tempat ilmu pengetahuan dan teknologi semakin meluas.

Tentu pada prakteknya, dunia ternak akan memerlukan dokter atau ahli-ahli yang kompeten di bidangnya. Fakultas ini mendorong terselenggaranya kemajuan di bidang peternakan dan mewujudkan profesi-profesi baru di lapangan kerja yang dibutuhkan. Diharapkan pula Fakultas Kedokteran Hewan bisa mewujudkan kemajuan yang lebih baik di bidang kesehatan hewan dan peternakan melalui praktek langsung ataupun teori-teori di dalam kelasnya.

Tak hanya sebagai ahli atau dokter hewan semata, Fakultas ini mendidik lulusannya untuk terjun pada profesi-profesi baru yaitu wirausaha atau pembisnis di bidang peternakan. Diharapkan munculnya lulusan-lulusan yang terampil dan kompeten, sehingga bisa bersaing baik di tingkat pasar regional dan internasional. Tak hanya itu diharapkan fakultas ini bisa terangkat namanya dengan kesuksesan lulusan-lulusan yang berhasil di bidang mereka bekerja tersebut.

Jadi bagaimana? Masih meragukan fakultas Kedokteran Hewan? Tentu setelah mengetahui keunggulan serta prospek kerjanya yang luas, hal tersebut akan membuat anda berminat untuk menekuni bidang peternakan yang satu ini.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.