Taman Buah Mekarsari Bogor

Taman Buah Mekarsari Bogor

Taman buah mekarsari merupakan sebuah taman yang berada di Bogor dan memiliki koleksi buah-buahan dari berbagai penjuru nusantara. Selain digunakan sebagai wisata agronomi, Mekarsari juga digunakan sebagai tempat pelestarian dan pembibitan. Terdapat sebuah laboraturium yang digunakan untuk mengembangkan tumbuh-tumbuhan. Tak hanya buah-buahan saja akan tetapi sayur-sayuran, bunga dan tanaman lain juga ada di Taman Buah Mekarsari Bogor. Berbagai aktifitas bisa anda lakukan disini seperti petik buah, outbound, hingga memancing.

Taman Buah Mekarsari terletak di Jl. Raya Cileungsi- Jonggol Bogor. Secara keseluruhan luasnya mencapai 264 hektar. Memang taman ini tak setenar Kebun Raya Bogor, namun disini tak kalah menariknya berbagai fasilias pun sekarang sudah dikembangkan. Sejak bulan Agustus 2013 lalu, Taman Buah Mekarsari ditutup untuk umum karena adanya pembenahan atau renovasi. Dan kini Mekarsari telah dibuka untuk umum, berbagai macam atraksi ditengah taman buah bisa anda saksikan di Kota Wisata Bogor ini. Pada saat panen buah tiba, anda bisa memetik langsung serta menimbangnya dan kemudian bisa dibawa pulang akan tetapi tentu harus membayar terlebih dahulu. Selain menyaksikan berbagai koleksi tanaman buah anda juga bisa mengunjungi beberapa wahana berikut ini:

  • Baby Zoo
  • Family Garden
  • Garden Center
  • Green House Melon
  • Sabut Kelapa Outbound
  • Kids Fun Valley
  • Menara Pandang
  • Rumah Pohon
  • Hutan Misteri
  • Rumah Semut
  • Little Farmer
  • Water Kingdom Mekarsari
Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari

Water kingdom mekarsari ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan di Mekarsari. Luasnya yang mencapai 5,2 hektar dan langsung terhubung dengan danau menjadikan para pengunjung bisa sepuasnya bermain di air. Saking luasnya, areal Water Kingdom Mekarsari ini bisa menampung 15 ribu pengunjung. Beberapa wahana d water kingdom mekarsari diantaranya Boomerang slide yang berupa papan seluncur dengan panjang 118 meter, ada juga kolam arus sepanjang 600 meter yang bernama Lazy River. Untuk memasuki water kingdom mekarsari anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 50 ribu.

Tersedia juga beberapa paket wisata yang bisa anda pilih seperti Kids Farm yaitu berupa aktifitas budaya tanaman dan lingkungan untuk anak-anak. Rasakan juga menginap ditengah kebun buah dengan nuansa Alam dengan paket Family Camp. Ada juga paket Greenland Tour yakni berkeliling di kebun buah sambil mencicipi buah langka. Anda juga bisa berkeliling kebun buah mekarsari menggunakan kereta dengan memilih paket fruit world tour.

Jika anda berasal dari Jakarta maka untuk menuju Taman Buah Mekarsari dapat ditempuh selama 1 jam perjalanan. Atau jika dari Pintu Tol Cibubur dapat ditempuh selama 30 menit kearah Jonggol. Jika anda datang rombongan mungkin lebih baik konfirmasi terlebih dahulu melalui no. telp 021 823 1822-24. Dan terakhir untuk tiket masuk ke Taman Buah Mekarsari adalah Rp 25 ribu untuk hari senin hingga jumat. Sedangkan untuk hari sabtu, minggu dan hari libur adalah Rp 25.000,- Panduan Wisata.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.