Sungai Elo Di Magelang, Pilihan Rafting Bagi Pemula

Sungai Elo Di Magelang, Pilihan Rafting Bagi Pemula

Rafting atau arung jeram adalah sebuah kegiatan mengarungi alur sungai yang berjeram dengan menggunakan perahu karet dan dayung, dan dilakukan secara kelompok. Kegiatan rafting ini memadukan antara olahraga, rekreasi, petualangan serta edukasi. Mungkin diantara sobat ada yang sudah berpengalaman, ataupun belum pernah  dan ingin mencoba. Bagi sobat yang ingin merasakan sensasi arung jeram ini maka sungai elo adalah pilihanya. Sungai elo yang terletak Desa Pare, Kelurahan Mungkid, Kabupaten Magelang ini memiliki tingkat bahaya yang rendah unutk kegiatan rafting sehingga cocok untuk para pemula. Sungai elo ini lokasinya cukup dekat dengan Candi Borobudur.

Nah, jika sobat ingin mencobanya tentu harus dalam kondisi badan yang fit. Karena meskipun sungai elo ini memiliki tingkat bahaya yang rendah, kegiatan ini sangat menguras tenaga. Panjang lintasan dari sungai elo untuk kegiatan rafting sekitar 12 kilometer, dengan durasi 2,5 jam hingga 3 jam. Nah, sobat bisa bayangkan sendiri seberapa tenaga yang terkuras untuk kegiatan tersebut. Namun sobat tidak perlu khawatir, karena setiap peserta sudah dilengkapi dengan peralatan yang berstandar internasional dan setiap tim akan dipandu oleh pemandu yang profesional.

Jika sobat tertarik untuk rafting di sungai elo magelang, sobat bisa datang baik pagi, siang maupun sore hari. Untuk pagi buka pada jam delapan sampai jam sepuluh, untuk siang hari buka pada jam dua belas sampai jam satu, sedangkan sore hari akan dilayani pada jam tiga. Untuk harga rafting di sungai elo,setiap peserta harus membayar Rp125.000,-  (nov 2013). harga tersebut sudah termasuk perlengkapan (prahu karet, dayung, pelampung, helm), snack, makan 1 x, air mineral, kelapa muda serta asuransi.

Jalan menuju sungai elo di magelang ini cukup mudah, jika sobat dari yogyakarta sobat tinggal menyusuri jalan magelang →muntilan →jambatan pabelan → pertigaan palbapang → ambil kiri arah borobudur →RM Kampoeng Ulu. Demikian tadi Panduan Wisata rafting di sungai elo magelang.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.