Pasir Berbisik dan Savana Teletubbies di Bromo

Pasir Berbisik dan Savana Teletubbies di Bromo

Salah satu tempat menarik di kawasan gunung Bromo adalah Savana teletubbies dan hal yang menariknya adalah pasir berbisik. Kenapa dinamakan Savana teletubbies? atau juga sering dengan sebutan bukit teletubbies, dan kenapa disebut pasir berbisik? terdapat beberapa kisah dan sejarah pada masing-masing nama, dan ingin mengulas tentang hal tersebut untuk Anda yang mencari informasi menarik di Bromo dan untuk Anda yang tertarik menuju wisata gunung Bromo.

Pasir berbisik, nama ini berkaitan dengan sebuah film yang dibuat oleh seorang sutradara terkenal asal negara Indonesia yang bernama Garin Nugroho. Walaupun saya tidak tahu pasti kenapa tempat ini dinamakan Pasir berbisik, namun ada yang mengatakan bahwa tempat ini pernah dijadikan sebuah lokasi shooting dari sebuah film yang judulnya pasir berbisik. Sejak saat itu lautan pasir yang terdapat di kawasan wisata Bromo ini terkenal dengan nama sebutan pasir berbisik. Atau memang karena deru angin yang telah membawa butiran-butiran pasir disini bagaikan bisikan-biskan yang menyerukan indahnya alam.

Padang Savana / Bukit Teletubbies, merupakaan sebuah padang savanna yang disekelilingnya terdapat deretan perbukitan, dinamakan bukit teletubbies karena Savana ini mirip dengan bukit yang terdapat di film teletubbies, walaupun begitu, bukan berarti film teletubbies shootingnya juga di sini. Sebuah pemandangan yang begitu sempurna, saya akui Gunung Bromo memang mempunyai keindahan pesona alam yang sangat lengkap sekali, dimulai dari pemandangan cantik matahari terbit (sunrise), deretan megah kawah gunung bromo, lautan padang pasir dan juga hamparan rumput yang terdapat di padang savanna ini.

Bebagai keindahan alam dapat Anda temukan di sekitar gunung Bromo, berminat untuk berwisata menuju gunung Bromo? saya rekomendasikan untuk menggunakan Panduan Wisata Bromo.

Leave Yours +

No Comments

Leave a Reply

* Required Fields.
Your email will not be published.